Switch to English Version

Tertib, Eksekusi Tambaksogra telah dilaksanakan

Kategori Berita, 2018-Dec-10 08:36:50


 

Banyumas, 22 November 2018 - Pengadilan Negeri Banyumas telah melaksanakan eksekusi sebidang tanah milik Termohon Eksekusi Undig Waskito Adi yang telah berpindah kepemilikan kepada Lelang Lanny Irawati Irwanto. Tanah dengan sertifikat atasnama Hadi Tratmojo alias Samingan yang terletak di Desa Tambaksogra, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas memiliki luas 410m2.

Pengamanan lengkap dari pihak Polisi dan TNI membuat jalannya eksekusi berjalan dengan aman. Dikarenakan Undig Waskito Adi merupakan Pimpinan Ranting Salah Satu Organisasi Masyarakat di Tambaksogra membuat Polres Banyumas menurunkan kekuatan penuh dalam pengamanan eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Banyumas. Polres Bayumas menyiapkan Mobile Barricade Barrier, Mobil Water Cannon, Anjing Pelacak, serta satuan Dalmas beratribut lengkap yang disiapkan dalam acara eksekusi.

Rombongan Pengadilan Negeri Banyumas tiba di Kantor Desa Tambaksogra sekitar pukul 09.00 WIB dan mengadakan briefing pelaksanaan Eksekusi. Bersama dengan penjagaan ketat Kepolisian, Seluruh Pegawai PN Banyumas yang terdiri dari Wakil Ketua, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita dan staff dikawal menuju lokasi eksekusi menggunakan truk Dalmas.

Sesampainya di lokasi, Rombongan PN Banyumas diajak berdiskusi oleh Kuasa Hukum Undig yaitu Alexander Irawan Supriyanto, SH untuk menunda pelaksanaan eksekusi karena masih ada perlawanan yang didaftarka di PN Banyumas. Tetapi walaupun dengan masuknya Perlawanan tidak akan menunda jalannya eksekusi. Hal itu disampaikan langsung oleh Panitera Pengadilan Negeri Banyumas, Sutikno, S.H.

Pihak Undig setuju dan akan mengeluarkan sendiri barang barang miliknya ke luar tanah yang akan dieksekusi. Pihak PN Banyumas pun telah mendokumentasikan semua barang barang milik termohon eksekusi agar tidak ada kesalahpahaman nantinya.

Setelah pengukuran tanah yang akan dieksekusi selesai, BPN yang dalam hal ini berwenang mengenai luas dan batas batas tanah memberitahu bahwa tanah seluas 410 m2 itu ternyata sampai ke banguna rumah sebelah barat rumah undig. Luasnya separuh dari bangunan, sehingga Panitera atas perintah Ketua Pengadilan langsung mengosongkan barang barang yang ada di tanah tereksekusi. Sempat terjadi ketegangan antara pemilik rumah dengan pihak PN Banyumas namun berhasil diredam dan eksekusi bangunan sebelah barat pun telah dilaksanakan.

Eksekusi selesai sekitar pukul 14.00 WIB dan kunci segel diberikan kepada Pemenang Lelang yaitu Lanny Irawati Irwanto dan Eksekusi ditutup oleh Panitera Pengadilan Negeri Banyumas. Rombongan PN Banyumas lalu segera pulang menuju Balai Desa Tambaksogra sebagai checkpoint berkumpul dikawal oleh Pasukan Dalmas Polres Banyumas dan langsung Kembali ke Kantor Pengadilan Negeri Banyumas dikawal oleh Polres Banyumas. -Red

 

 

Bagikan ke WhatsApp

Diposting oleh Admin
Sumber : Pelaporan PN Bms